Selamat Datang di Blog Perumahan Kota Mega Regency Cikarang

Tuesday, May 8, 2012

Tips Memilih Rumah Idaman


Rumah T. 36/60 2 kamar + PDAM
Sebagian diantara kita pasti sepakat bahwa rumah adalah kebutuhan utama yang harus dimiliki semua keluarga, karena idealnya suatu keluarga seyogyanya dapat memenuhi kebutuhan satu ini agar dapat menjadikan keluarga yang penuh dinamika dan damai.

Untuk hal ini harusnya memang kita patut mencermati beberapa aspek sebelum memutuskan akan tinggal dimana? Berdasarkan kenyataan bahwa fakta tertinggi yang menetukan nilai dari rumah adalah tiga hal yakni LOKASI, LOKASI dan LOKASI. Keahlian kita dalam memilih lokasi yang tepat haruslah betul-betul dikuasai agar tidak ada kendala ataupun penyesalan dikemudian hari. Pertimbangan masing-masing keluarga dalam memilih lokasi memang relative tidak dapat disamakan namun satu hal penting semua pemilik rumah akan melihat lokasi dengan tujuan pertimbangan yang sama yakni dapat menjadikan rumah itu sumber ketenangan baik secara fifik maupun non fisik.


Sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan lokasi yang tepat ketika kita memilih rumah adalah memperhatikan faktor-faktor sbb :

1. Akses tempuh dari aktifitas utama kita gampang dan mudah, usahakan sedekat mungkin dengan aktifitas itu sendiri sehingga dapat menghemat banyak hal baik tenaga, nateri dan waktu serta faktor resiko.

2. Lingkungan rumah harus menjadi perhatian pemilihan lokasi, apakah lingkungan nya mendukung dengan aktifitas kita, pergaulan anak-anak kita serta faktor kenyamanan misalnya jauh dari kebisingan, tidak banjir, udara nya bersih,dll. Ingat Faktor lingkungan akan ikut menentukan arah yang kita ingin capai.

3. Kemanan, perhatikan kondisi kemanan dalam hal ini lokasi yang aman akan menciptakan ketenangan kita dalam beraktifitas dan istirahat di rumah tsb.

4. Nilai Investasi, lokasi sangat menentukan nilai investasi rumah anda oleh karena itu tidak keliru jika anda berfikir lebih detail bagaimana prospek kedepan rumah dan lingkungan di lokasi rumah anda.

Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/1949352-tips-memilih-rumah/#ixzz1uHejJmBm

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. untuk ype 36/60 masih ada pak? rus harga dan dpnya brapa?

    ReplyDelete
  3. artikel yg sungguh bermanfaat mas ,,
    kunjung balik yah condotel murah berlokasi di jakarta, bali, yogyakarta,, dan berkualitas
    >> http://www.propertipremier.com/ <<

    ReplyDelete